BUKIT MATANG KALADAN, WISATA MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI!

5:36 AM

Hari Minggu sudah berlalu, menunggu hari Minggu untuk kesekian kalinya membutuhkan waktu tidak sebentar. Tetap untuk merencanakan menghabiskan waktu liburan minggu depan tidak ada salahnya loh. Kira-kira liburan yang asik kemana ya? Kalau kamu bosan dengan suasana pantai aku akan memberikan sebuah referensi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang masih dekat dengan wilayah Banjarbaru pastinya, wisata bukit Matang Kaladan. 
Matang Kaladan


Tempat wisata Matang Kaladan ini terletak di Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar. Tempat wisata ini tidak jauh dari Kota Banjarbaru, mungkin bisa ditempuh dalam waktu ½ jam saja. Untuk memasuki wisata bukit Matang Kaladan ini cukup membayar Rp. 3.000 saja dan juga membayar parkir motor yang nantinya dititipkan selama kamu naik ke puncak bukit Matang Kaladan.

Oh iya, udah pada taukan wisata ini adalah sebuah bukit, jika kalian ke pantai udah sampai pastinya kalian udah bisa melihat hamparan pasir dan juga air laut yang biru. Nah, jika berwisatanya ke bukit tentu sesampai disana perjuangan kamu tidak sampai itu saja. Kamu harus jalan kaki lagi untuk melihat pemandangan indah disana. Untuk menuju puncak bukit Matang Kaladan ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit, tergantung kekuatan kaki saja sih.

Eits, jangan khawatir sekarang sudah disediakan ojek online. Jadi buat kamu yang tidak kuat kakinya bisa menggunakan fasilitas ini. Untuk pulang-pergi dari naik ke atas bukit sampai diantar pulang ke bawah lagi itu hanya perlu membayar Rp. 40.000 saja. Masih terjangkaulah ya, dibandingkkan harus pingsan di tengah jalan bisa bahaya.

Objek Wisata Matang Kaladan Menarik Untuk Dikunjungi

Matang Kaladan

Objek wisata Matang Kaladan ini menarik dikunjungi karena menyuguhkan pemandangan alam yang sangat bagus. Pepohonan yang hijau disekeliling pasti akan memanjakan mata kamu yang berkunjung kesini. Selain itu, di puncak Matang Kaladan ini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable banget. Tapi, untuk berfoto menggunakan spot di Matang Kaladan ini gak gratis harus bayar. Tenang, bayarnya masih terjangkau kok hitung-hitung membantu masyarakat disana.

Biasanya malam minggu, di bukit Matang Kaladan ini juga bisa dijadikan tempat menginap. Nah, ini cocok buat kamu pecinta alam yang ingin menikmati tidur berlangitkan bintang-bintang. Dan juga pada saat bangun pagi hari, kamu bias menikmati keindahan sunrise disini.

Gimana? Tertarik untuk berkunjung kesini? Kalau kalian berkunjung kesini jangan lupa selalu menjaga kebersihan tempat wisata ya dan jangan membuang sampah sembarangan.




You Might Also Like

3 comments

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts